Newest Post

// Posted by :serba-serbi // On :Selasa, 23 April 2019

 http://www.gunadarma.ac.id


“Keseruan dalam PEMILU 2019”




Pada Rabu 17 April 2019  yang lalu , indonesia memilih dan melakukan pemilu serentak . Pemilu kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pemilu yang sekarang merupakan pemilu serentak ,yaitu pemilu calon Presiden dan wakil Presiden dan pemilu calon legislatif . Pemilu kali ini memiliki 5 Surat suara yang berbeda dan masing-masing mempunyai kotak suara sendiri.
Pemilihan umum atau pemilu meupakan kesempatan masyarakat untuk memberikan suaranya atau hak memilihnya dalam 5 tahun sekali pemilihan, dan juga beberapa waktu lalu Presiden RI telah menyuruh agar seluruh warga indonesia untuk memberikan hak suaranya dan tidak golput(Golongan putih).




Seperti warna Putih untuk Presiden dan Wakil presiden, warna Kuning untuk DPR RI, warna Merah untuk DPD RI , warna Biru untuk DPRD PROVINSI, dan warna hijau untuk DPRD KAB/KOTA. Selain keseruan dalam 5 jenis kartu , masyarakat juga sangat antusias dengan pemilu tahun 2019.


Seperti di TPS no. 39, rt 003/006 (Citayam ,jl.kp.panjang ), dapat kita lihat warga sangat senang dan antusias dalam memilih para pempin negara. Banyak warga yang memadati TPS 39 untuk memberikan hak suara mereka sebagai suatu warga negara.


        
(Antrian warga dalam pencoblosan)



 (Keadaan TPS)





(Antusias warga dalam mengikuti pemilu)





(Warga mecelupkan jarinya sebagai bukti telah mengikuti pemilu)




Kegiatan pemilu merupakan kegiatan yang wajib di lakukan bagi seluruh masyarakat indonesia . Pemilu diselengarakan oleh KPU yang nantinya di serahkan ke KPU masing-masing daerah dan di organisir oleh kelurahan di daerah tersebut. Presiden manakah yang akan terpilih oleh suara Warga negara?








 

Nama kelompok ,KLS 1 MA 10 :  -Rijsa fitriani (16818175)
       -Sylvia dwi handayani (16818958)
-Salsabila yasmin (16818498)
-Pramudya yulian putranto(15818577)
-         Silky putri morina (16818719)



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © Serba-serbi //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //